Wednesday, March 29, 2006

Tentang Cinta


CINTA BIKIN PRIA FEMINIM,WANITA MASKULIN

Cinta ternyata benar-benar punya dampak yang aneh bagi manusia.Hal itu diungkapkan oleh para peneliti dari Italia setelah menguji 12 pria dan 12 wanita yang jatuh cinta selama 6 bulan terakhir.
Para peneliti menemukan pria punya kadar testeron yang lebih rendah dari kadar normal ketika mereka sedang jatuh cinta.Sementara itu para wanita itu,para wanita ditemukan mempunyai kadar hormon yang lebih tinggi dari biasanya saat sedang di liputi asmara.
"Entah bagaimana,cinta rupanya membuat pria lebih Feminim dan wanita menjadi lebih maskulin.Seolah alam pun ingin menghilangkan apa yang menjadi perbedaan bagi pria dan wanita agar hubungan kedua insan berlainan jenis kelamin itu bisa langgeng,"ungkap Donatella Marazziti dari university of Pisa.
Kelompok peneliti dari University of edinburg juga memiliki temuan yang mengungkapkan soal manusia dan cinta.mereka melihat adanya peredaman kerja sirkuit syaraf yang biasanya terkaiterat dengan hubungan penting antar manusia saat orang sedang jatuh cinta.
"Kemungkinan itulah penjelasan kenapa orang sering "Buta"akan kesalahan pasangannya,"jelas profesor Gareth leng dari university of edinburg.Kedua peneliti ini memperkuat bukti cinta berpengaruh pada tubuh manusia.
Peneliti terdahulu yang dilakukan ilmuan Italy pernah mengungkap unsur kimia penting di otak ikut terpengaruh oleh masalah percintaan itu.Orang yang tengah kasmaran di sebut memiliki kadar serontonin yang lebih rendah dari biasanya.Malah,kadar serontonin mereka setara dengan orang yang mengalami penyimpangan prilaku obsesif kompulsif.
"Penelitian semacam ini membuat kita bisa memahami diri kita sedikit lebih baik.Diwaktu mendatang,mungkin kita bisa menemukan terapi baru bagi mereka yang mempunyai masalah dengan hubungannya.

Saran :

Sebelum mengenal cinta raih lah cita-cita mu dahulu, seandainya kuliah selesaikanlah dahulu,karena sangat jarang manusia bisa menggabungkan antara cinta dengan yang lainnya.
sebelum terlanjur kita mencintai konsultasilah dengan keluarga,lihat si dia tanya keluarga rasa mungkin g' kita jadian dengannya, karena banyak cinta terbentur setelah sampai di keluarga.
apalagi seperti saya orang melayu banyak pantang larang nya,Perempuan untuk jadi istri harus pakai jilbab, bahasa nya lemah lembut dan pandai memasak, kalau sudah ada yang ini cantik buruk hitungan terakhir.
kita bukan hidup di filem India, Syah rukh khan boleh menangis,salman khan boleh meratap.
"."Carilah cinta untuk kita sendiri dan di cintai oleh orang sekeliling kita

2 comments:

kasih aish said...

Oo.. begitu ye..

kuncup said...

yahoooo.... udah bisa comment disini~!!!
gue mahu comment, gue setuju ngan saranan loe itu,
kalau "kuliah selesaikanlah dahulu,karena sangat jarang manusia bisa menggabungkan antara cinta dengan yang lainnya......"